Bogoraya.com, Bogor – Acara rutin yang digelar oleh DPC HTI Sukaraja Kab. Bogor kali ini membahas tema besar umat Islam saat ini, “Ulama Bergerak Tegakkan Syariah dan Khilafah untuk Mewujudkan Islam Rahmatan Lil ‘Alamin”

Hadir sebagai pembicara; Kiyai Abdul Aziz Syamsul Ridwan (AA. Syamri), Pimpinan Majlis Pancaran Amal Gunung Pancar Babakan Madang Bogor, KH. M. Haris Iskandar, pimpinan Majlis Darul Fikri Al-Islamiy Parung Bogor, Ust. Ridwan Hakim, Ket. DPC HTI Sukaraja, Bapak Ibnu Suyana, DPD HTI Kabupaten Bogor.

Diskusi Seputar Islam berlangsung hangat, pada hari Ahad (21/2), dimulai tepat pukul 09.00 WIB, dihadiri sekitar 30 peserta yang berasal dari wilayah sekitar Sukaraja, mayoritas dari para Assatidz dan DKM.

Bapak Ibnu Suyana, Tokoh Masyarakat Bogor mengungkap fakta yang terjadi dimasyarakat. Bahwa Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin tidak akan bisa diwujudkan kecuali dengan menerapkan syariah melalui Institusi Khilafah seperti yang diamanahkan Rosulullah dan yang dijanjikan Allah SWT

Kiyai Abdul Aziz Syamsul Ridwan (AA. Syamri) berpendapat, jika ada ulama yang tidak setuju dengan Khilafah dipersilahkan untuk mendatangi Beliau. Bahkan beliau bersedia mendatangi siapa saja yang tidak sepakat, untuk menjelaskan tentang Khilafah dan upaya mewujudkannya harus menempuh metode Rosul seperti yang diperjuangkan Hizbut Tahrir.

M. Haris Iskandar, pimpinan Majlis Darul Fikri Al-Islamiy Parung Bogor tak kalah semangatnya. Beliau menjelaskan secara rinci dalil dalil kewajiban menegakkan Khilafah, baik yang ada didalam Kitabullah, Hadits, Ijma’ Sahabat serta pendapat pendapat Ulama Mutabar.

Di penghujung diskusi,  Ust. Ridwan Hakim, DPC HTI Sukaraja menyeru, kepada peserta diskusi dan kaum Muslimin, untuk berjuang bersama Hizbut Tahrir menegakkan Khilafah dengan menempuh Metode Dakwah Rosulullah SAW.

Acara yang dipandu oleh Ust. Khoiruzzaman, berjalan dengan hangat. Peserta pun diberikan kesempatan berdiskusi, menanggapi ataupun bertanya kepada para narasumber.

Akhir acara, moderator menyampaikan kesimpulan setelah ditawarkan kesepakatan kepada semua peserta diskusi bahwa, hanya dengan Syariah dan Khilafah saja, Islam Rahmatan Lil ‘Alamin dapat terwujud dan upaya menegakkannya pun harus mengambil secara utuh Metode Dakwah Rosulullah seperti yang ditempuh Hizbut Tahrir.

Acara yang berlangsung digedung dakwah DPD 2 HTI Kab. Bogor ini ditutup dengan sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Al-Maunah, di sebelah tempat acara. (LKU Sukaraja)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY