BOGORAYA-KRL Jabodetabek Sediakan Fasilitas Untuk Difabel | http://bogoraya.com
BOGORAYA-KRL Jabodetabek Sediakan Fasilitas Untuk Difabel | http://bogoraya.com

Bogoraya.com, Bogor – Sekarang penyandang disabilitas tak perlu khawatir saat menggunakan jasa KRL Commuter Jabodetabek. Pasalnya, PT Commuter kini menyediakan fasilitas kursi roda bagi para difabel.

“Di setiap stasiun, kita sediakan satu kursi roda. Tapi, untuk stasiun besar, seperti Manggarai, Bogor, atau Jakarta Kota, ada cadangan kursi roda, jadi bisa ada dua buah,” ujar Manajer Komunikasi PT KCJ, Eva Chairunisa.

Ia mengatakan, cukup dengan meminta kepada petugas setempat, fasilitas kursi roda tersebut bisa langsung digunakan. Selain kursi roda, PT KCJ juga memasang fasilitas ramp dan gate manual di 21 stasiun KRL Jabodetabek. Hal itu dilakukan untuk mempermudah difabel pengguna jasa KRL selama berada di area stasiun maupun untuk keluar dari atau masuk ke sana.

Fasilitas tambahan lainnya adalah adanya Papan Informasi KRL (PIK) yang sudah terpasang di 38 stasiun. PIK menampilkan informasi seputar posisi KRL sehingga pengguna dapat memastikan tujuan akhir keretanya.

“Informasi visual saat ini tersedia bagi penyandang disabilitas di dalam KRL. Pengguna akan mudah menemukan informasi melalui layar Sistem Informasi Penumpang (SIP) serta papanpapan petunjuk,” tutup Eva (RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY