BOGORAYA - HMI Gandeng Disdukcapil Kota Bogor, | http://bogoraya.com
BOGORAYA - HMI Gandeng Disdukcapil Kota Bogor, | http://bogoraya.com

Bogoraya.com, Bogor – Melanjuti rangkaian acara tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Bogor, kali ini kelompok itu bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bogor mengadakan kegiatan tentang Pembuatan Administrasi Kependudukan Catatan Sipil yang meliputi KK, KTP dan Akta Kelahiran di halaman Kantor Kelurahan Kertamaya, Bogor Selatan, Kota Bogor, Sabtu (20/2) tadi siang.

“Program ini diselenggarakan sebagai upaya untuk memenuhi hak-hak masyarakat yang menjadi kewajiban pemerintah dalam menerbitkan Akta Catatan Sipil baik berupa KTP, KK, maupun Akta Kelahiran. Semoga Program ini dapat bermanfaat dan juga terus berkelanjutan serta menjangkau masyarakat lebih luas lagi,” tutur Syarif Hasan, Koordinator Bidang Hukum dan Tata Pemerintahan HMI Cabang Kota Bogor.

Sementara itu, Penanggung Jawab Lapangan Amarullah Surbakti menambahkan, Program ini diselenggarakan untuk memberikan Akses yang dekat dengan Pemkot sehingga masyarakat tidak harus jauh-jauh lagi untuk datang ke Kantor Disdukcapil Kota Bogor. “Jadi, disini kita berupaya menjembatani masyarakat dalam pembuatan KK, KTP, Akta Kelahiran dengan tujuan Tertib Administrasi Kependudukan,” jelasnya.

Terpantau, kegiatan ini ramai dihadiri oleh ratusan warga Kertamaya yang antusias berbondong-bondong membawa persyaratan dan kelengkapan berkas yang diperuntukkan untuk menerbitkan akta catatan sipilnya. (RA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY