BOGORAYA-Pemilihan Ketua Foresesda 2016 Digelar di Kota Bogor
BOGORAYA-Pemilihan Ketua Foresesda 2016 Digelar di Kota Bogor

Bogoraya.com, Bogor – Kemarin malam (18/2), di Hotel Savero Golden Flower, Jalan Raya Pajajaran Nomor 27, Bogor, telah berlangsung pemilihan dan pengukuhan ketua Forum Sekertariat Daerah (Forsesda) Provinsi Jawa Barat. Dan Sekertaris Daerah Tasikmalaya, Abdul Kodir, akhirnya terpilih sebagai ketuanya.

Tujuh suara berhasil diraih oleh Abdul Kodir, meninggalkan dua pesaing lainnya yakni, Ade Syarip Hidayat, Sekda Kota Bogor dengan meraih tiga suara, dan Hanafi, Sekda Sukabumi yang nihil suara. Melalui sambutannya, Kodir mengatakan, bahwa dalam jangka waktu dekat ini akan dilaksanakan Musyawarah Nasional (Munas).

Pihaknya akan mengupayakan agar kepentingan-kepentingan sekertaris daerah khususnya Jawa Barat dan sekitarnya terpenuhi untuk kelancaran kinerja. “Nanti munas di Semarang, mudah-mudahan seluruh perwakilan Sekda dari Jabar bisa datang,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ade Syarief Hidayat, Sekda Kota Bogor mengatakan, pendapatan daerah Tasikmalaya memang terbilang cukup baik, hal ini karena fungsi tugas yang dijalankan Sekdanya memang terencana dengan baik.

“Dengan wilayah yang kecil, tetapi penghasilan Tasikmalaya mencapai 76 miliar rupiah, hal ini berarti kekompakan Pemerintah Tasikmalaya memang bagus,” puji Ade.

Ia pun mengharapkan Abdul Kodir mampu memaksimalkan visi Forsesda ke depan menjadi lebih baik. “Silaturahmi adalah salah satu cara untuk memajukan visi Forsesda Jabar, lewat forum ini kita mampu bertukar pikiran menghadapi polemik yang tumbuh dimasyarakat,” pungkasnya.

Acara yang berlangsung hingga pukul 21.00 wib tadi malam, dibuka dengan tarian tradisional Rengkak Ayakan. Turut hadir juga beberapa Sekda dari luar Bogor seperti Gatot, Sekda Kota Depok, Yayat Ruhyat, Sekda Kabupaten Cirebon, Dudung, Mantan Sekda Cirebon, Sekda Kabupaten Tasikmalaya dan Sekda Kabupaten Cianjur. (RA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY