BOGORAYA -Mulyaharja Termiskin Kedua Se-Bogor Selatan
BOGORAYA -Mulyaharja Termiskin Kedua Se-Bogor Selatan

Bogoraya.com, Bogor – Pemkot Bogor sedang gencar-gencarnya melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di setiap Kecamatan Kota Bogor. Setelah Kecamatan Tanah Sareal, Bogor Barat, dan Bogor Utara, kini Pemerintah menyambangi Kantor Kecamatan Bogor Selatan yang diwakili oleh Usmar Hariman, Wakil Walikota Bogor.

Rapat yang dibuka langsung oleh Camat Bogor Selatan, Usmar Tz, menyampaikan, bahwa daerah yang terdapat 16 Kelurahan ini banyak memiliki permasalahan yang harus dibenahi, terutama kemiskinan.

“Kelurahan Mulyaharja saja menduduki peringkat ke-2 angka kemiskinan tertinggi se-Bogor Selatan, dan ditambah lagi Kelurahan Empang yang sering terkena longsor. Dan ditahun ini sudah ada 160 kegiatan yang akan dilakukan di setiap Kelurahannya, serta ditambah di Bogor Selatan belum adanya puskesmas rawat inap,” paparnya pada musyawarah tadi pagi (16/2).

Kemudian, Usmar Hariman, Wakil Walikota Bogor, menuturkan bahwa nantinya anggaran yang akan dikucurkan oleh Pemerintah harus dikawal bersama-sama dan wajib tepat sasaran.

“Mudah-mudahan dengan adanya dana percepatan sebesar Rp. 24 miliar, dan dengan total akumulasi sekitar 36 miliar rupiah, diharapkan pembangunan fisik seperti, pembangunan jalan dan ekonomi rakyat bisa berjalan lancar dan tepat sasaran. Maka dari itu masyarakat harus bersama-sama mengawal kegiatan-kegiatan yang ada disetiap kelurahannya,” tandasnya. (RA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY