BOGORAYA - Usmar Hariman, Masalah Lahan Parkir Stasiun Bogor
BOGORAYA - Usmar Hariman, Masalah Lahan Parkir Stasiun Bogor

Bogoraya.com, Bogor – Ditemui disela-sela kesibukannya, Wakil Walikota Bogor, Ir. Usmar Hariman, tadi siang (16/2) menyampaikan jawabannya terkait belum adanya izin lahan parkir di halaman Stasiun Kota Bogor, yang juga sebelumnya didapati masalah IMB lahan, kepada rekan media.

“Jadi itukan dikelola oleh perusahaan swasta, dan Pemkot bukannya tidak bertindak, kan sudah kemarin-kemarin disegel, ditutup, kena sangsi. Disini Pemkot sifatnya hanya melayani, terkait perizinan, Pemerintah Kota tidak boleh proaktif, tinggal bagaimana si perusahaan tersebut harus paham dan mengerti tentang sebuah perizinan. Lagian bukan hal yang sulit untuk membuat sebuah perizinan, tapi katanya pihak mereka sudah mempersiapkan persyaratannya untuk nanti diajukan,” ujarnya.

Ia pun menyampaikan, ini bukan sepenuhnya kesalahan PT. K.A.I. “Memang ini ada dilahan PT. K.A.I, tapi sekali lagi inikan dikelola oleh anak perusahaannya, secara prinsip itu bagus, karena mengakomodir parkiran disekitaran stasiun agar lebih rapih. Tapi, karena ini dilakukan komersil, jadi wajib menyerahkabn kewajibannya kepada Pemkot, sebesar 25% dari pendapatan,” tambahnya.

Dirinya pun menampik jika sudah ada pungutan dari Pemerintakh Kota Bogor. “Selama ini tidak ada pungutan yang masuk,” tandasnya tegas. (RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY