BOGORAYA -Makam di Sekitar GOR Pakansari Dipindahkan | http://bogoraya.com
BOGORAYA -Makam di Sekitar GOR Pakansari Dipindahkan | http://bogoraya.com

Bogoraya.com, Bogor – Guna mengejar target pembangunan Jalan Lingkar Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Pemkab Bogor akan segera memindahkan 147 makam di area tersebut. Pasalnya, sebelum Stadion Pakansari diresmikan bulan Maret mendatang, persoalan tersebut harus sudah rampung.

Sekda Kabupaten Bogor, Adang Suptandar menjelaskan, pemindahan makam itu seharusnya dilakukan pada 2015 lalu, namun kendalanya adalah, kesulitan mencari ahli waris dari makam-makam tersebut.

“Sudah ada persetujuan dari Kantor Kementerian Agama untuk memindahkan makam itu. Agak lambat kare na ini lokasi di tanah wakaf, bu kan makam keluarga. Makanya perlu persetujuan Kemenag,” ujarnya.

Adang menargetkan pembangunan jalan itu rampung sebelum PON XIX 2016 Jawa Barat. “Kita kan dapat jatah tuan rumah Drum Band, Atletik dan Sepakbola. Makanya sebelum itu, saya targetkan rampung,” katanya.

Setelah pemindahan rampung, selanjutnya, Kantor Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (KLPBJ) akan memproses lelang pengerjaan Jalan Lingkar Stadion Pakansari lewat Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP).

“DBMP jadi dinas teknisnya. Jadi anggarannya ada disana. Ibu Bupati sudah minta Pak Edi Wardhani, Kadis DBMP untuk segera menyerahkan dokumen lelang ke KLPBJ,” tutupnya. (RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY