BOGORAYA - Disdik Kota Bogor Larang Siswa Rayakan Hari Valentine
BOGORAYA - Disdik Kota Bogor Larang Siswa Rayakan Hari Valentine

Bogoraya.com, Bogor – Ternyata larangan merayakan hari valentine (14/2) nanti, didukung juga oleh Pemkot Bogor melalui Dinas Pendidikan. Dalam edaran surat No. 003/491-Sekret, mengimbau kepada seluruh Sekolah baik SD, SMP, SMA baik Negeri ataupun Swasta se-Kota Bogor untuk tidak merayakan hari Valentine pada 14 Februari 2016.

Surat ini pun sudah diedarkan kepada seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) dan guru di Kota Bogor, agar diteruskan kepada seluruh siswanya. Kepala Disdik Kota Bogor, Edgar Suratman berharap, hal itu bisa membuat semua pelajar di Kota Bogor tidak merayakan hari Valentine.

“Ini semua sudah disampaikan kepada semua sekolah tingkat SMP maupun SMA sederajat. Tujuannya untuk mengarahkan pelajar, agar tidak merayakan hari Valentine. Dan untuk lebih banyak melakukan aksi sosial guna menghormati pelajar lain dengan slogan ‘Ngabogor Bulao’ yang diusung Disdik,” harapnya.

Ia pun menambahkan, hari Valentine tidak sesuai dengan budaya Kota Bogor dan negara Indonesia, karena hari kasih sayang merupakan kebudayaan Barat. Disdik mendorong agar langkah siswa dan siswi Kota Bogor menyayangi sesama untuk mencegah terjadinya tawuran.

“Mungkin lebih diarahkan untuk berbagi sesama juga, seperti infak dan sodaqoh juga bagus ke lingkungannya ataupun dilingkungan sekolahnya. Dan kalau ada yang merayakan, maka akan ditegur oleh Disdik Kota Bogor. Apalagi ada yang membuat acara pesta,” tandasnya.

Sebelumnya, DPD II HTI Kota Bogor pun telah menyuarakan hal yang serupa dan berhasil mengagalkan acara yang bertepatan dengan hari kasih sayang tersebut. (RA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY