BOGORAYA - HTI Sambangi Dewan Pendidikan Kota Bogor
BOGORAYA - HTI Sambangi Dewan Pendidikan Kota Bogor

Bogoraya.com – Bogor, Berbekal semangat membangun sinergi, DPD II HTI Kota Bogor bersilaturahim ke Dewan Pendidikan Kota Bogor Kamis (11/2). “Kami berharap terbangun sinergi yang kuat antara HTI dengan berbagai komponen pendidikan, mulai dari sekolah sampai kepada Dinas Pendidikan termasuk Dewan Pendidikan,” ujar Ketua DPD II HTI Kota Bogor Ir. H. Muhammad Irfan.

“Penyimpangan perilaku yang dilakukan para Pelajar akibat kurangnya pengajaran agama baik di sekolah maupun di rumah pada lingkungan keluarga,” lanjut Irfan.

Menurutnya, harus dibangun kesepahaman berbagai pihak untuk bersinergi dalam mengembangkan pendidikan di Kota Bogor. Misi menjadikan Sekolah sebagai pencetak generasi berprestasi yang akan menjalankan roda pembangunan di kemudian hari, terancam gagal akibat banyaknya upaya menjerumuskan para pelajar dan generasi muda untuk berperilaku menyimpang dan bermaksiyat. Sebut saja, maraknya perayaan Valentine’s Day dan Kampanye dukungan terhadap LGBT merupakan upaya yang semakin memperparah kondisi generasi muda.

“Karenanya, HTI akan selalu berperan serta dan turut bertanggungjawab dalam mengembangkan pendidikan di Kota Bogor dan berupaya membendung upaya-upaya perusakan akhlak generasi muda,” tegas ustadz yang juga menjadi pimpinan delegasi silaturahim DPD II HTI Kota Bogor ke Kantor Dewan Pendidikan Kota Bogor yang beralamat di Jalan Julang 7 Bogor tersebut.

“Faktor penghambat pengembangan pendidikan di Kota Bogor adalah adanya mis-orientasi penyelenggaraan sekolah yang cenderung menjadi komoditi ekonomi dan politik,” timpal Ketua Dewan Pendidikan Kota Bogor Dr. Ir. H. Apendi Arsyad, M.Sc.

Menurutnya, dana yang diperoleh yayasan penyelenggara sekolah seharusnya kembali kepada masyarakat. “Bukan dari publik untuk private,” tegasnya. (MI Kota Bogor)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY