bogoraya - Buat NPWP Dijamin Hanya 5 Menit (Small)
bogoraya - Buat NPWP Dijamin Hanya 5 Menit (Small)

Bogoraya.com, Bogor – Menurut data dari Staff Administrasi KPP Pratama Bogor, tercatat, bahwa kesadaran Masyarakat Kota Bogor untuk membayar pajak kini relatif tinggi. Sumirno, Salah satu Staff Administrasi KPP Pratama, membenarkan perihal tersebut. “Kita setiap hari bisa melayani 1000 orang yang ingin membuat NPWP, antusias warga memang tinggi. Tapi kami jamin, bikin NPWP Cuma lima menitan,” ujarnya.

Ia menambahkan, banyaknya warga yang membuat NPWP tidak membuatnya lesu dalam bekerja, dia bahkan menantang warga untuk datang lebih banyak lagi dalam membuat kartu NPWP. “Kita sudah biasa menghadapi banyaknya warga yang membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP), bahkan kita tantang sehari 2000 warga pun siap,” tegasnya.

Diakui Mirno, pembuatan NPWP yang setiap harinya membeludak dikarenakan, merupakan salah satu syarat untuk pengajuan kredit di Bank atau Leasing, pembuatan Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP), pembuatan Tanda Daftar Perusahaan (TDP) dan pem bayaran Pajak Penghasilan (Pph) tentunya. “Mungkin bisa jadi, membeludak karena NPWP merupakan syarat-syarat untuk pengajuan kredit,” tambahnya.

Namun tercatat pula sebagian warga Bogor masih belum memiliki NPWP. Dan Pihak KPP Bogor akan mensosialisasikan lebih lanjut kepada masyarakat untuk memaksimalkan pemasukan pajak Kota Bogor. “Kita akan coba sosialisasikan lagi kepada warga yang belum memiliki NPWP, sebagian masyarakat memang belum tahu ini merupakan sebuah  kewajiban,” tutupnya. (RF)

Foto : Istimewa

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY