bogoraya - Walikota dan Pemkot Bogor Bebersih Sampah Visual di Jalan Suryakencana (1)
bogoraya - Walikota dan Pemkot Bogor Bebersih Sampah Visual di Jalan Suryakencana (1)

bogoraya.com, Bogor – Kawasan Pasar Bogor – Suryakencana tadi pagi (4/2) mendadak ramai. Walikota Bogor, Bima Arya beserta jajaran terkait sedang melakukan pembersihan sampah-sampah visual, seperti spanduk, tiang-tiang reklame, dan baliho yang sudah tak layak pajang. Dalam kegiatan itu, Bima Arya pun sempat membantu memotong tiang reklame dan sibuk mencabuti spanduk-spanduk sepanjang jalan.

Ditemui selepas melakukan pembersihan sampah visual, ia menyampaikan, bahwa hal tersebut hanya tahap awal dari program Pemkot Bogor, ‘Bersih Dari Sampah Visual’. “Semua ini butuh proses, jadi nanti kedepannya Dispenda Kota Bogor, Satpol PP, Kecamatan, dan kelurahan harus terus mensosialisasikan program ini, Bogor bebas sampah visual,” ujarnya kepada para wartawan.

Politisi PAN ini pun menuturkan, sedang membuat PerWali (Peraturan Walikota) tentang tatanan reklame. “Sedang dibuat perwalinya, jadi nanti satu toko tidak boleh mempunyai lebih dari dua papan reklame serta penempatannya pun nanti diatur. Dan tadi saya masih lihat ada yang parkir sembarangan, nanti mulai senin depan saya usahkan area ini bebas dari parkir liar dan parkir ganda.” tambahnya.

Pembersihan ini sempat membuat kemacetan yang cukup panjang di Jl. Suryakencana, namun dengan bantuan dari para petugas, seperti, Kepolisian, DLLAJ, Satpol PP,  dan beberapa Ormas yang ikut membantu, pembersihan tadi berjalan dengan lancar. (RF)

Foto : Fauzi Prabowo

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY