bogoraya - beasiswa universitas terbuka
bogoraya - beasiswa universitas terbuka

bogoraya.com, Bogor – Sabtu (6/2) nanti, Universitas Terbuka (UT) bakal menggelar try out bagi 500 siswa/i SMA, dilanjut lagi 500 untuk siswa/i SMK keesokan harinya, Minggu (7/2). Try out yang akan digelar di Gedung UT, Jalan Sholeh Is kandar ini bertujuan untuk menjaring 40 siswa berprestasi yang akan memperoleh beasiswa kuliah gratis di kampus itu pada semua jurusan, kecuali Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Rektor Universitas Terbuka (UT), Budi Utoyo, juga telah menyampaikan rencananya ini kepada Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto.  Menu rutnya, UT ingin berpartisipasi dalam menurunkan Angka Partisipasi Kasar (APK) Kota Bogor. “Masih banyak pelajar Kota Bogor yang tidak bisa melan jutkan kuliah karena terbentur biaya. Makanya, kami membuat program beasiswa yang pertama ini demi meningkatkan pendidikan disini. Try outnya gratis kok,” ujarnya.

Ia melanjutkan, UT ingin menguliahkan masyarakat tidak mampu sebanyak mungkin, asalkan mereka memiliki prestasi. Dengan kuliah di UT, kata dia, mahasiswa akan mendapat banyak kelebihan. “Seperti biaya murah, waktu fleksibel, karena mahsiswa bisa sambil kerja dan tidak ada sistem DO bagi mahasiswa cuti. Kami juga ingin mengun dang walikota untuk penyerahan hadiahnya nanti,” tutupnya. (RF)

Foto : Istimewa

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY