bogoraya - Pertama, SMPN 1 Kota Bogor Akan UAN Via Online
bogoraya - Pertama, SMPN 1 Kota Bogor Akan UAN Via Online

bogoraya.com, Bogor – SMPN 1 Kota Bogor akan menjadi sekolah pertama yang menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diusung Pemkot Bogor melalui Dinas Pendidikan. Namun dari 32 Sekolah SMA, hanya SMPN 1 Bogor yang akan mengadakan ujian berbasis komputer (online) ini. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Edgar Suratman mengatakan, bahwa persiapan di setiap sekolah sebelum menghadapi UNBK ini sudah dilakukan secara maksimal mulai dari sarana dan prasarana penunjang yakni perangkat komputer, listrik, genset, pemadam kebakaran, internet hingga materinya bahan ajarnya sesuai dengan Standar Kelulusan (SKL). “Semua sudah dipersiapkan, baik itu perangkat softwarenya dan hardwarenya,” ujarnya kepada salah satu media Bogor, ditemui di ruang kerjanya, tadi siang (3/2).

Ia pun mengaku, sangat bangga terhadap persiapan yang dilakukan SMP Negeri 1 Kota Bogor dalam melaksanakan UNBK, mengingat UNBK tersebut merupakan kali pertama dilakukan oleh sekolah tersebut. “Sejauh ini saya lihat persiapannya sudah cukup bagus. Tahun lalu SMP belum ada yang siap. Hanya ada tiga sekolah yaitu SMK 3, SMK Infokom dan SMK Wirakrama,” ungkapnya.

Dikatakannya juga, untuk materi ujian pihaknya telah meminta para guru pengajar untuk materi ujian sebanyak empat mata pelajaran yang dilengkapi dengan ringkasan soal yang berisi tanya jawab berikut pembahasannya. “Memang pelaksanaan UNBK ini akan dilakukan di bulan April, tapi sebelumnya bulan Februari ini akan digelar try out baik untuk SMP dan SMA,” tutupnya. (RF)

Foto : Istimewa

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY