bogoraya - Futsal Bareng Felix Siauw, Felix Ngaji Itu Fun (2)
bogoraya - Futsal Bareng Felix Siauw, Felix Ngaji Itu Fun (2)

bogoraya.com, Bogor – Bertempat di Lapangan Futsal Parahyangan Sport Center, Cimahpar, Bogor, pagi tadi (2/2) komunitas YukNgaji, tengah menggelar acara Meet Up bersama Felix Siauw yang dikemas dengan bermain futsal dan Berbagi Inspirasi bersama Ustadz Felix Siauw. Acara yang dimulai pukul 08.00 wib tadi langsung dibuka dengan pertandingan antara tim YukNgaji dengan tim dari Ustadz Felix Siauw. Husein Ashadi, salah satu Founder Komunitas YukNgaji menuturkan, kegiatan ini dibuatnya agar bisa merubah sudut pandang anak-anak muda dalam mengaji.

“Targetnya anak-anak muda sekitaran umur 17 tahunan ke atas, dan yang masih tahap-tahap galau. Jadi futsal ini sebagai bentuk kemasan awal agar anak muda ingin datang berbagai inspirasinya dan bermanfaat tentunya. Dibuat tematik sengaja agar yang mengaji nanti bisa santai dan tidak jenuh. Serta yang ingin bergabung khususnya di Bogor bisa menghubungi Yogi di nomor  +62 813-3146-9100,” ujarnya pada bogoraya.com.

Di akhir pertandingan futsal, acara meet up langsung diisi oleh tausiah Ustadz Felix Siauw. Dengan duduk sila dan melingkar bersama ditengah-tengah lapangan, Ustadz lulusan IPB Bogor ini menyampaikan, bahwa Islam itu tidak hanya mengenai unsur fiqih saja, namun juga mengajarkan tentang perekonomian dan tatanan bernegara.

“Saya terlahir kafir, dan pada saat itu saya mengenal islam hanya, tahlilan, dzikiran, dan sebagainya. Ternyata ketika dipelajari Islam itu luas, gak harus sorbanan, pecian, jadi kesannya islam itu menakutkan, tasbih dilempar ke hantu, nanti hantunya hangus, ilang gitu. Nah, di YukNgaki ini, kita rubah tentang pemahaman islam sesungguhnya, islam itu fun. Bahkan orang ketika diajak ngaji di mesjid, liat mesjid aja udah gambarannya tuh bagaimana, harus rapih, sorbanan, ternyata gak juga. Makanya kita kemas agar anak-anak muda yang sekarang ini lebih fun dan santai, sehingga pemahaman tentang islam pun dapat terserap dengan baik,” ringkasnya dalam tausiah tersebut. Diakhir acara Meet Up YukNgaji ditutup dengan foto bersama dan bincang inspirasi dari setiap peserta yang hadir. (RF)

Foto : Fauzi Prabowo

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY