BOGOR RAYA - PEMKAB BOGOR
BOGOR RAYA - PEMKAB BOGOR

bogoraya.com, Bogor – Seperti yang dilansir Kementerian Keuangan di Jakarta, Kabupaten Bogor menempati urutan pertama sebagai Kabupaten terburuk dalam serapan anggaran tahun 2015. Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro menyebutkan, dana tak terpakai tersebut tidak hanya diletakkan pada bank-bank daerah, namun juga bank-bank lain. “Ternyata tak cuma di bank daerah bah kan menyebar di banyak bank. Wajar karena ini dana murah dan bisa membantu likuiditas bank. Tadinya didominasi bank daerah, juga digerogoti oleh bank-bank lain,” tuturnya.

Menurutnya, hal ini sudah disampaikan beberapa kali ke Pemda, namun belum ada perubahan. Sehingga solusi paling tepat adalah dengan menyiapkan sanksi untuk Pemda. “Motivasi kita memberikan sanksi karena memang sudah diberi warning, tapi malah jumlahnya terus meningkat. Dan Daerah-dae rah ini memiliki dana yang cukup besar, tapi cuma diletakkan di perbankan, bukan disalurkan ke masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Bogor, Nurhayanti, menampik adanya dana menganggur dari APBN-P 2015 dan mempertanyakan dasar materi rilis Menkeu tersebut. “Tidak tahu itu hasil evaluasi di mana. Kalau kita kan nanti dibuktikan dari hasil Badan Pemeriksa Keuangan. Jadi saya tidak mau komentar itu data dari mana,” singkatnya. (RF)

Foto : Istimewa

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY