BOGO RAYA - jalan bina marga akan menjadi kuliner bogor
BOGO RAYA - jalan bina marga akan menjadi kuliner bogor

bogoraya.com, Bogor – Setelah Sentra Jajanan Gang Selot diresmikan oleh Pemkot Bogor Rabu (29/1) lalu , sebentar lagi pusat jajanan dan kuliner di Jl. Bina Marga, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, siap diserahterimakan. Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Kota Bogor Shahlan Rasyidi mengatakan, proyek tersebut dibangun sebanyak dua lantai. Namun ke depan untuk pengelolaannya akan menjadi kewenangan Dinas Koperasi, Usaha, Kecil dan Menengah (KUKM). “Pembangunannya sudah selesai, hanya tinggal diserahterimakan saja dengan Dinas KUKM,” ujarnya kepada media lokal Bogor.

Dia menjelaskan, nantinya pusat jajanan dan kuliner tersebut akan mengakomodir PKL di sekitar jalan Bina Marga. “Di gedung tersebut akan ada los untuk pedagang kuliner. Di lantai bawah dijadikan 10 ruko untuk pusat jajanan oleh-oleh khas Bogor,” tambahnya.
Ia pun berharap, dengan dibangunnya pusat jajanan dan kuliner ini, dapat membantu dalam penataan PKL sehingga penataan kota lebih indah dan terus menjadi minat bagi wisatawan untuk terus ke Bogor. “Mudah-mudahan ke depan tempat ini menjadi salah satu daya tarik masyarakat untuk berbelanja dan menikmati jajanan kuliner khas Bogor,” tutupnya. (RF)

Foto : istimewa

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY