bogor raya - rental setaja tajam
bogor raya - rental setaja tajam

bogoraya.com, Bogor – Jika biasanya rental atau jasa penyewaan adalah untuk kendaraan, maka kali ini ada oknum yang sengaja menyewakan senjata tajam kepada para pelajar yang hendak melakukan tawuran di Kota Bogor ini. Hal ini diungkapkan oleh Kanit Reskrim Polsek Bogor Barat, AKP Yasser Arafat. “Kami curiga, mereka selalu membawa senjata tajam saat berkomplot di jalan. Ketika kami geretak mereka akan diproses, dan bukan dilakukan pendataan seperti sebelumnya, mereka takut. Lalu mereka mengaku, senjata tajam berupa celurit dan golok didapat dari rental,” ujarnya.

Menurutnya, ukuran sajam yang digunakan, tergantung seberapa tangguh lawan yang akan dihadapi. “Kalau lawannya kuat dan massanya banyak, celurit yang disewa juga besar dan panjang. Ada beberapa rumah bilik yang menyewakan alat senjata tajam ini ke pelajar, dan kini sedang kami kejar,” jelasnya.

Tak hanya itu, sekolah yang siswanya sering terlibat tawuran juga kurang membuka diri kepada polisi maupun Dinas Pendidikan. Warga yang geram terhadap aksi itu kerap langsung mencoba menangkap pelaku tawuran dan terkadang juga dianiaya oleh warga yang sudah muak dengan aksi koboi jalanan ini. “Pemilik rental senjata tajam bagi pelajar untuk tawuran, terancam pidana pastinya. Karena yang merental senjata  tajam itu pun telah melanggar undang-undang darurat,” tutupnya. (RF)

Foto : istimewa

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY