BOGOR RAYA - 70 WARGA KABUPATEN BOGOR IKUT GAFATAR
BOGOR RAYA - 70 WARGA KABUPATEN BOGOR IKUT GAFATAR

bogoraya.com, Bogor – Heboh diberitakan mengenai adanya aliran sesat yang menamakan diri Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar), ternyata ada sekitar 70 warga Kabupaten Bogor pernah tergabung dalam aliran, yang menganggap Ahmad Musadek sebagai Nabinya. Hal itu disampaikan oleh Bupati Bogor, Nurhayanti, bahwa tambahan data ini sesuai informasi dari Kementerian Dalam Negeri. “Ya, bertambah ada 30, jadi total ada 70,warga eks Gafatar ini baru tiba dari Jakarta, dan saat ini sedang dilakukan pembinaan kepada mereka oleh pemerintah pusat,” ujar Nurhayanti kepada media lokal Bogor, saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW dan Harlah PPP, tadi pagi (28/01).

Nurhayanti pun menambahkan, setelah dibina di Jakarta dan Bandung, maka mulai hari Senin (01/02) mendatang, para korban tersebut akan dijemput oleh Pemerintah Kabupaten Bogor. “Jangan dikucilkan. Kita harus menerima kembali mereka ditengah-tengah masyarakat. Kami bersama MUI akan membina mereka kembali di Panti Sosial Citeureup, Tonjing atau Sindang Barang agar mereka kembali mengamalkan ajaran Islam secara benar,” tambahnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bogor Yous Sudrajat, telah menyampaikan ada 40 warga yang tergabung dalam organisasi Gafatar. “Total ada 40 orang dari 9 kepala keluarga, mereka berasal dari Bojonggede, Cibinong dan Ciseeng,” singkatnya. (RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY