BOGOR RAYA - Jalur Penghubung Leuwiliang Pelabuhan Ratu
BOGOR RAYA - Jalur Penghubung Leuwiliang Pelabuhan Ratu

bogoraya.com, Bogor – Kabar mengenai Pemerintah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi sepakat untuk membangun jalan penghubung antara Kecamatan Leuwiliang menuju Kecamatan Kabandungan, Sukabumi atau Jalan Pasir Ipis-Garehong adalah benar. Disampaikan oleh Kepala Bidang Pembangunan dan Rehabilitasi Jalan Jembatan (Bangreh) Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Bogor, Asep Ruhiyat, jalan penghubung itu sudah ada, namun akan ditingkatkan untuk menunjang aktivitas warga.

“Jalannya sudah ada lebarnya nanti juga ditingkatkan. Dari sekarang empat meter, jadi tujuh meter. Panjangnya 25 kilometer,” ujarnya kepada salah satu media lokal Bogor. Untuk biaya, Asep memperkirakan dana mencapai Rp 30 miliar. “Makanya butuh bantuan dari luar APBD kita. Karena, jika di bangun, kalau mau ke Pelabu han Ratu bisa menggunakan jalan itu. Ekonomi masyarakat juga terangkat,” lanjutnya.

Terpisah, Camat Leuwiliang, Chairuka Judhyanto mengungkapkan, pembangunan jalan itu sudah diajukan dalam Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang). Menurutnya, ada peningkatan satu kilometer jalan setiap tahun. “Dari Leuwiliang sampai Desa Purasari, yang sudah diaspal 2 kilometer. Saya sih berharap, jangan setiap tahun cuma ditingkatkan satu kilometer. Supaya mayarakat cepet menikmati jalan mulus,” singkatnya. (RF)

Foto : Istimewa

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY