BOGOR RAYA - Maulid Nabi Di Meriahkan Oleh Banyak Tokoh Agama (3)
BOGOR RAYA - Maulid Nabi Di Meriahkan Oleh Banyak Tokoh Agama (3)

bogoraya.com, Bogor – Siang ini (26/1) bertempat di Mesjid Agung, Pasar Anyar, Kota Bogor, telah berlangsung Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 yang mengangkat tema ‘Kelahirannya Merupakan Anugrah Terbesar Bagi Alam’. Acara yang dihadiri oleh para tokoh agama serta para pemimpin Kota Bogor, seperti Wakil Walikota Bogor, Ir. Usmar Hariman serta Danrem 061/Siliwangi, Kolonel Inf. Fulad ini dihadiri begitu banyak jamaah. KH. Drs. M. Husni Thamrin, yang hadir sebagai penceramah dan juga pemilik Pondok Pesantren Al-Ihya Insan Kamil, Bogor menyampaikan dalam ceramahnya, bahwa kita harus mencontoh suri tauladan Nabi Muhammad SAW, serta tak lupa juga ia mengkritik bagaimana kekejam pada zaman G30S/PKI.

“Kita harus mencontoh Rasul sebagaimana kita umatnya, tidak ada Nabi lain setelah Nabi Muhammad SAW. Dan saya sangat mengecam rezim G 30 S/PKI, karena ini akar dari sebuah permasalahan yang ada di Indonesia. Bayangkan hanya di Indonesia para teroris bisa membunuh tujuh jendralnya, membunuh para Kiyai, para Ulama dan santrinya, ” tegasnya.

Tak lupa Usmar pun memberikan sambutan mengena Pemkot Bogor yang akan melakukan pemugaran terhadap Mesjid Agung. “Jadi di tahun ini akan ada rencana untuk membangun Mesjid Agung menjadi lebih baik lagi, dan sekaligus membuat Mesjid Agung menjadi salah satu icon Kota Bogor,” sampainya.

Dan Kolonel Inf. Fulad, Danrem 061/Siliwang juga memberikan sambutan singkatnya. Dia mengatakan, bahwa saat ini tercatat ada beberapa warga Bogor yang tergabung dalam kelompok Gafatar. “Kita harus lebih waspada dan aktif, namun juga kita tidak boleh menjauhi dan memerangi sendiri terhadap kelompok atau aliran sesat yang ada. Kami selaku TNI akan terus menjaga keamanan dan ketentraman semua warga dalam beragama,” sampainya. (RF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY