Bogoraya - Taman Kota Bogor akan diberi CCTV
Bogoraya - Taman Kota Bogor akan diberi CCTV

bogoraya.com, Bogor – Banyak keluhan dari masyarakat sekitar mengenai aksi asusila dan kriminalitas yang kerap terjadi di taman-taman Kota Bogor. Menanggapi keluhan dari warganya, Bima Arya, Walikota Bogor pun angkat bicara. Pasalnya, dia berencana akan memasang kamera CCTV pada sejumlah taman yang telah di bangun di Kota Hujan. “Kita akan memasang s jumlah CCTV di setiap taman, Kominfo sudah menganggarkan. Nantinya CCTV akan terhubung dengan Green Room dan dikoneksikan ke handphone saya.” ujarnya saat berbincang dengan para wartawan Bogor.

Salah satu taman yang mengalami kerusakan adalah Taman Kencana. Baru-baru ini, lampu-lampu di taman itu rusak akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab. Selain itu, di Taman Corat Coret yang baru diresmikan beberapa waktu lalu, sering digunakan sebagai tempat pacaran pada malam hari oleh anak-anak remaja. “Saya juga mendapatkan pengaduan, apabila malam hari suka jadi tempat pacaran. Setelah CCTV terpasang dan terkoneksi dengan Bogor Green Room dan Handphone saya, siapa yang akan macam-macam atau pacaran akan terpantau melalui handphone saya.” tambahnya.

Selain CCTV, Bima mengatakan akan memperbanyak jumlah petugas taman (park ranger), juga akan menambah personil pengawasan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan, serta Satpol PP yang akan dievaluasi lagi untuk peningkatan kinerjanya. “DKP dan Satpol PP akan kita intensifkan lagi, kita akan minta mereka mengawasi agar tidak ada taman yang dirusak oknum tak bertanggung jawab,” tutupnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pertamanan DKP Kota Bogor, Yadi Cahyadi mengatakan, bahwa pada tahun 2015 lalu Pemkot Bogor telah rampung membangun taman tematis seperti Taman Skateboard, Taman Ekspresi di Lapangan Sempur, Taman Kencana serta Taman Air Mancur. “Di Kota Bogor ada 49 taman tematis, taman umum dan taman median jalan,” ujanrnya.

Dan pada tahun 2015 sendiri, lanjutnya, Pemkot Bogor telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 10 miliar untuk pembangunan taman, dan Rp 1.3 miliar untuk perawatan. Di Tahun 2016 Pemkot Bogor lebih memfokuskan untuk memelihara taman yang sudah dibangun dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp 3 miliar. “Tahun ini kami khususkan untuk pemeliharaan taman yang sudah ada,” sampainya. (RF)

Foto Istimewa

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY