bogoraya - RS Lanud Atang Sandjaja
bogoraya - RS Lanud Atang Sandjaja

Bogoraya.com, Bogor – Kini RS TNI AU Atang Sendjaja, Bogor berganti nama menjadi RS dr. Hassan Toto. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan atas dedikasi dr. Hassan Toto yang pernah mengepalai rumah sakit TNI AU ATS yang berdiri sejak 17 Januari 1970 lalu. “Nama dokter Hassan Toto resmi kami tetapkan sebagai nama pengganti dari RS TNI ATS Semplak Bogor,” tutur  Kepala RS dr. Hassan Toto, Letkol Kes dr. Mukti A Berlian.

Di usianya yang ke-46, RS dr. Hassan Toto berharap, rumah sakit tersebut semakin familiar di masyarakat. “Kalau sudah familiar, masyarakat Kota/Kabupaten Bogor tidak segan lagi berobat kesini,” tambahnya.

Perubahan nama ini juga menandai pihak manajemen siap menerima pasien BPJS Kesehatan. Pihak rumah sakit berkomitmen akan mengutamakan layanan bagi masyarakat kurang mampu dengan menerima pasien pemegang kartu BPJS. “Kami tidak akan menolak pasien yang berobat dengan memakai kartu BPJS. Tujuan kami hanya pelayanan. Silahkan datang dan berobat dengan kartu andalan pemerintah ini. Kami terbuka dan selalu siap. Bahkan, kalau ruang inap kelas tiga penuh, kami tetap usahakan adanya kamar, manakala pasien tersebut memang harus dirawat inap,” lanjutnya.

Ia pun menyampaikan, rumah sakit yang ia pimpin itu masuk dalam tipe C. “Saya akui, pasien yang rawat inap di rumah sakit ini mayoritas dari kalangan tidak mampu. Dan kami dapat bantuan dari Pemkab Bogor untuk perluasan ruang rawat kelas tiga,” tutupnya. (RF)

Foto : Istimewa

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY