Bogoraya.com – Banyak cara untuk berdakwah. Itulah kira kira kalimat yang tepat untuk menggambarkan kegiatan ngabuburit ideologis di Kota Bogor Selasa sore (30/06).

Salah satu cara unik dimaksud adalah menyampaikan kalimah dakwah dengan bersepeda seraya membawa banner besar bertuliskan ajakan beramal sholih di bulan Ramadhan.

“Kami namakan dakwah gowes billing. Bersepeda sambil berdakwah,” ujar Yunus salah satu personil gowes.

Sambil ngabuburit, tambah Yunus, tim yang berjumlah tiga sampai lima orang tersebut berkeliling menyusuri jalan jalan utama di Kota Bogor.
Sesekali berhenti di tempat keramaian, sehingga banner besar yang dibawa bersepeda dapat dibaca masyarakat Bogor.

“Ada moment yang membahagiakan kami saat mampir di salah satu masjid usai gowes, seorang anak menghampiri kami dan menanyakan banner bergambar arroya. Om itu apa? Itu bendera Rasulullah. Mendapat jawaban tersebur, si anak berlari menghampiri orangtuanya sambil berteriak “Mama itu Bendera Rasulullah !!,” tutur Yunus menuturkan pengalaman membahagiakannya.

Kegiatan yang digagas DPD II HTI Kota Bogor tersebut merupakan bagian dari kegiatan menghidupkan bulan Ramadhan sebagai bulan berdakwah dan bertaqorrub kepada Allah SWT.

“Umat harus terus disadarkan melalui dakwah agar senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujar Ketua DPD II HTI Kota Bogor M. Irfan.

Menurutnya, kegiatan gowes billing ini menjadi cara unik untuk menyampaikan tausiyah kepada umat.
Masyarakat Indonesia harus terus menerus diingatkan akan  bahaya neo liberalisme dan neo imperialisme yang sedang mengancam Indonesia.

“HTI ingin membuat Indonesia menjadi lebih baik sebagai negara yang mandiri dan mensejahterakan seluruh komponen masyarakat,” pungkasnya. [] MI Kota Bogor

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY