bogoraya.com – “Kaum Kafir sudah menghina Nabi kita! Penguasa kaum Muslimin hanya tinggal diam! Kita… tidak boleh ikut tinggal diam!  Kaum Muslimin tidak ridho atas penghinaan Nabi Muhammad SAW!,” teriak salah satu orator dengan lantang saat aksi One Day For Dakwah yang dilaksanakan DPD II HTI Kota Bogor serentak di enam kecamatan Kota Bogor Ahad (25/01).

“Kegiatan Aksi ini merupakan program edukasi kepada umat yang diselenggarakan secara rutin oleh DPD II HTI Kota Bogor di setiap cabang. Tema kita hari ini adalah menentang Penghinaan Nabi SAW yang dilakukan oleh Charlie Hebdo,” ujar Ketua DPD II HTI Kota Bogor Muhammad Irfan.

Masyarakat, tambah Irfan, harus mengetahui dan paham secara benar tentang apa yang dilakukan oleh kaum kafir yang terus menerus menghinakan Nabi Muhammad SAW dan umat Islam. Menurutnya, hal ini terjadi akibat Umat Islam sedang dalam kondisi lemah akibat tidak adanya kesatuan dalam perasaan, pemikiran, peraturan dan kepemimpinan.

“Hari ini dan di hari-hari selanjutnya, kami Hizbut Tahrir Indonesia tidak akan pernah bosan dan merasa lelah untuk mengingatkan umat akan urgensi Kekhilafahan yang harus ada di tengah umat,” tegas Irfan.

Sebar Nasyroh dan Bentang Spanduk

Dalam aksi tersebut, para aktivis dan masyarakat pendukung HTI membagikan selebaran yang berisi tentang fakta dan data kemunafikan Barat yang selalu menggunakan standar ganda dalam bersikap kepada umat Islam.

Tidak hanya pejalan kaki yang mendapat selebaran tersebut, pengendara roda dua dan mobil pun tidak luput memperolehnya. Bentangan spanduk berisi kecaman terhadap Charlie Hebdo dan kebobrokan Demokrasi serta ajakan untuk tegakkan khilafah turut mewarnai aksi yang dilangsungkan pagi hingga jelang siang tersebut.

DPC HTI Bogor Selatan menjadikan Pertigaan Empang sebagai titik aksi. Sementara itu, di perempatan Ciawi, DPC HTI Bogor Timur menggelar orasi dengan menghadirkan ulama dan tokoh intelektual. Di Tanah Sareal, Pasar Kaget di Kawasan Yasmin menjadi sasaran para syabab HTI untuk menyebarkan nasyroh dan bersosialisasi dengan masyarakat yang sedang berolahraga.

Berbeda dengan tiga titik aksi tersebut, DPC HTI Ciapus melakukan doortodoor menyampaikan nasyroh sekaligus bersilaturahmi kepada masyarakat di sepanjang jalan raya Ciapus mulai dari Kotabatu hingga Tamansari. Demikian pula dengan DPC HTI Bogor Utara yang melakukan silaturahmi dan sosialisasi nasyroh kepada para tetangga terdekat dengan teknik “dari pintu ke pintu”. []

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY